'/> Perbedaan Penggunaan Kata Exit Dan Quit Beserta Rujukan Kalimatnya -->

Info Populer 2022

Perbedaan Penggunaan Kata Exit Dan Quit Beserta Rujukan Kalimatnya

Perbedaan Penggunaan Kata Exit Dan Quit Beserta Rujukan Kalimatnya
Perbedaan Penggunaan Kata Exit Dan Quit Beserta Rujukan Kalimatnya
Perbedaan Penggunaan Kata Exit dan Quit Beserta Contoh Kalimatnya – Seperti yang kalian ketahui juga, dalam bahasa inggris itu enggak hanya susah dalam menyusun kata-kata, tapi juga susah untuk menentukan kata yang harus digunakan. Pada banyak kesempatan, selalu ada saja yang menciptakan bingung, mau pakai kata apa? Khususnya kata yang sering dipakai dan mempunyai arti serta penggunaan yang hampir sama.

Salah satunya ialah kata antara exit dan quit ini, sekilas dilihat niscaya akan menimbulkan kudang keringngungan untuk dipakai pada kondisi tertentu. Tapi benarkah begitu? Sebenarnya jikalau kalian telaah ludang keringh dalam, kedua kata tersebut sangat nampak perbedaannya, bahkan bagi saya tidak ada mirip-miripnya dalam hal fungsi dan kegunaannya.

Kok sanggup ? Ya emang sanggup , coba deh kali simak penjelasannya diberikut ini, sesudah nyimak penjelasannya kalian nanti juga akan paham kok. Selamat menikmati klarifikasi diberikut:

Sebelumnya, baca juga: Perbedaan penggunaan shop dan store.

Perbedaan Penggunaan Kata Exit dan Quit Beserta Contoh Kalimatnya Perbedaan Penggunaan Kata Exit dan Quit Beserta Contoh Kalimatnya
Penggunaan Quit
Kata quit ini jangan hanya di artikan sebagai “berhenti” ya kawan-kawan, sebab kata quit ini intinya mempunyai arti “bebas” atau sanggup juga diartikan “meninggalkan sesuatu”. Nah, pada kehidupan sehari-hari, kara quit ini ludang keringh sering diartikan “meninggalkan” dan “berhenti” daripada diartikan “bebas”. Pada kenyataannya, orang-orang ludang keringh sering memakai kata free untuk mengungkapkan maksud bebas.

Kalau quit ludang keringh sering diartikan dengan “meningkalkan”, kemudian apa bedanya dengan leave. Nah untuk perbedaannya ini akan saja jelaskan lain waktu saja ya, sebab nanti sanggup terlalu panjang. Selain menyerupai dengan leave, bahwasanya quit ini juga hampir menyerupai dengan kata stop. Tapi menyerupai yang sudah saya katakan, perbedaannya akan saya berukan di lain waktu. Kini kita kembali konsentrasi ke perbedaan quit dan exit terludang keringh lampau.
Advertisement




Beberapa rujukan kalimat memakai kata quit:
  • He quit teaching after five years. (Dia berhenti mengajar sesudah lima tahun.)
  • Many workers are quitting because of poor pay. (Banyak pekerja yang berhenti sebab honor yang rendah.)
  • She hates her job and she's thinking about quitting. (Dia membenci pekerjaannya dan beliau berpikir untuk meninggalkannya.)
  • She quit college after one semester. (Dia meninggalkan dingklik kuliah sesudah satu semester.)
Penggunaan Exit
Kalau tadi quite berarti berhenti/meninggalkan/bebas, sangat berbeda dengan exit. Exit ialah sebuah tanda, yaitu tanda untuk keluar. Ludang keringh gampang, exit berarti jalan keluar atau pintu keluar, atau sanggup juga diartikan “pintu”. Kalau digedung atau di parkiran misalnya, kalian niscaya sering melihat kata exit ini kan. Tidak hanya itu saja, exit ini juga sering diartikan sebagai tanda untuk jalur penyelamatan musibah, jalan darurat, dan sebagainya yang berkaitan dengan jalan keluar.

Contoh kalimat memakai kata exit:
  • She slipped out by the rear exit. (Dia menyelinap keluar dari pintu belakang.)
  • We have to have a emergency exit sign over the door in case of fire. (Kita harus mempunyai tanda pintu darurat di depan pintu jikalau terjadi kebakaran.)
  • The blonde walked out of the room and toward the exits of the building. (Si pirang keluar dari ruangan dan menuju pintu keluar gedung.)
  • He left the courtroom through a rear exit to avoid a journalist. (Dia meninggalkan ruang sidang melalui pintu belakang untuk menghindari wartawan.)
  • The main doorway downstairs was the only exit for the whole building. (Pintu utama di lantai bawah ialah satu-satunya jalan keluar untuk seluruh bangunan.)
Selanjutnya: Perbedaan penggunaan kata hope dan wish.
-----
Oke ya, itulah sedikit pembahasan wacana perbedaan penggunaan kata exit dan quit. Semoga pembahasan di atas berguna dan menjadi solusi atas kudang keringngungan kalian tiruananya. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya, thanks dan sampa jumpa lagi.
Advertisement

Iklan Sidebar